Haji dari Batam Hilang Ketika Wukuf di Armina



Umroh Hemat Dan Menyenangkan Dengan Travel Wisata Halal

Seorang peziarah dari kloter pertama dari Hang Nadim Embarkasi, Batam, Kepulauan Riau atas nama Ruspian Rusli Jaapar dari kota Tanjungpinang dilaporkan hilang selama waktu di Arafah, Mina dan Muzdalifah. Sekretaris Panitia Penyelenggara Haji Kota Batam (PPIH), Alikek Said, membenarkan kejadian tersebut.

Bahkan, kata Alikek, hingga kini Ruspian belum ditemukan. "Informasinya benar, kami mendapat informasi ini langsung dari Ketua Klab BTH 01, H Mustafa melalui Haji Media Center (MCH) Batam Haji Embarkasi, Jumat (24/8/2018) pagi ini," kata Alikek. Dari informasi yang didapat dari ketua Gugus Embarkasi Hang Nadim, Alikek menjelaskan, hilangnya haji asal Kota Tanjungpinang dimulai dengan pelaksanaan wukuf di Arafah, Mina dan Muzdalifah (Armina).

Dari 447 peziarah yang menghadiri kebaktian, hanya 445 yang kembali ke Mekkah. "Satu sidang yang bernama Sahar M Tayib dari Batam sakit dan dirawat di Rumah Sakit Mina Al Weda, sementara satu lagi hilang, atas nama Ruspian Rusli Jaapar dari Tanjungpinang," jelas alikek.

Saat ini 445 berkumpul di Mekah dalam kondisi tua dan sakit. "Pengakuan dari H Mustafa, Ruspian Rusli Jaapar sebenarnya adalah stroke, untuk bangun dari tidur, dia harus dibantu oleh istrinya. Tapi ketika jemaat pergi untuk memuntahkan istri dan istrinya, Lafrina tertidur lelap, dia bisa bangun sendiri dan keluar dari tenda. sekitar pukul 11.00 waktu setempat, "kata Alikek menceritakan pengakuan ketua Hang Nadim Embarkasi I Kelas I. Sampai saat ini, PPIH Embarkasi Hang Nadim terus berkoordinasi dengan PPIH Arab Saudi. .

Namun hingga kini, Ruspian belum ditemukan. "Kami berdoa agar saudara kami Ruspian Rusli Jaapar dapat ditemukan dengan segera dalam kondisi yang aman dan sehat," jelas Alikek. Lebih lanjut, Alikek mengatakan, biasanya untuk menangani hilangnya para peziarah ini, keamanan dan perlindungan para petugas (Linjam) akan melakukan penyisiran di Mina dan berbagai pelosok Mekkah. Petugas juga akan memeriksa dengan sejumlah rumah sakit di Mekah dan sekitarnya.

Komentar

Postingan Populer