Pekerjaan di Indonesia

Jika Anda menemukan diri Anda tinggal jangka panjang di Indonesia, pasar kerja tidak terlalu sulit untuk didobrak, tergantung pada keahlian Anda. Sebagian besar ekspatriat di Jakarta dapat ditemukan melayani sebagai berbagai konsultan, pekerja pengembangan, akademisi, dan seniman. Sementara ekonomi terus pulih dari krisis keuangan Asia akhir 1990-an, ada banyak pekerjaan yang tersedia bagi para pelaku bisnis.

Banyak pasangan mendapati diri mereka dalam situasi ketika satu orang direkrut untuk bekerja, meninggalkan yang lain untuk menjaga diri mereka sendiri di antara banyak "pasangan tertinggal" yang dapat ditemukan di Indonesia. Tapi jangan khawatir - tidak ada cara yang lebih baik untuk mencari pekerjaan di Indonesia daripada travel juanda malang secara fisik di daerah itu jika Anda ingin bekerja dan mulai berjejaring. Anda akan menemukan adegan ekspatriat memiliki jaringan yang cukup baik dan ada banyak acara untuk mulai bertemu orang-orang yang mungkin dapat mempekerjakan Anda. Ada asosiasi profesional yang sudah mapan dengan keanggotaan terbuka serta organisasi masyarakat, asosiasi bisnis, dan tim olahraga. Mulailah dengan memperkenalkan diri Anda kepada orang-orang yang Anda kenal bekerja di bidang keahlian Anda dan meminta pertemuan informasi - setelah Anda mengetahui, mereka akan mengingat Anda jika sesuatu tersedia.

Jika Anda memiliki kredensial mengajar, atau punya waktu untuk mendapatkannya, ada banyak sekolah bahasa yang mempekerjakan penutur asli bahasa Inggris untuk mengajar bahasa Inggris percakapan. Tergantung pada jumlah pengalaman mengajar yang Anda miliki, Anda mungkin juga memenuhi syarat untuk mengajar di salah satu dari banyak sekolah internasional di Jakarta. Sebagian besar setiap negara Barat memiliki sekolah di wilayah Jakarta, tetapi kualitasnya dapat bervariasi. Pastikan untuk melakukan sedikit riset latar belakang pada sekolah mana pun yang Anda pertimbangkan untuk memastikan mereka memiliki reputasi yang baik. Jika Anda berencana mengajar bahasa Inggris, ketahuilah bahwa izin tinggal sementara hanya diberikan kepada guru EFL dari AS, Inggris, Kanada, Australia, dan Selandia Baru. Ada juga kebutuhan untuk guru-guru bahasa lain seperti Cina, Jerman, Prancis, dan Jepang.

Penting untuk diingat bahwa Pemerintah Indonesia akan lebih memilih untuk mengisi posisi yang tersedia dengan orang Indonesia yang terlatih secara profesional daripada orang asing, sehingga visa kerja dapat menjadi rumit dan pekerjaan Anda mungkin tidak berlangsung lama jika orang Indonesia yang terlatih dapat ditemukan. Kebijakan pemerintah menetapkan bahwa ekspatriat harus ahli di bidangnya. Meskipun ini tidak selalu terjadi, itu membantu travel juanda malang jika Anda memiliki pengalaman kerja yang signifikan. Ada beberapa jenis izin kerja, beberapa hanya untuk tujuan penelitian, yang lain untuk jangka waktu pendek, dan yang lain untuk mereka yang bepergian jauh ke dalam dan ke luar negeri. Perusahaan Anda harus menjustifikasi perekrutan Anda dan memberi Anda dokumentasi yang diperlukan. Berbicara Bahasa Indonesia tidak hanya akan membantu Anda dalam pencarian pekerjaan Anda,

Pekerja pembangunan dan bantuan berada dalam posisi yang baik untuk mendapatkan pekerjaan dengan cukup cepat di Indonesia karena hampir semua lembaga besar PBB dan Organisasi Non-Pemerintah internasional memiliki kantor di negara tersebut. Sementara beberapa hanya terletak di daerah yang dilanda bencana skala besar dalam beberapa tahun terakhir, yang lain memiliki kantor permanen di Jakarta. Dengan mendaftar untuk kedua situs pekerjaan pengembangan internasional serta melayani daftar lokal, Anda pasti menemukan sesuatu yang Anda memenuhi syarat untuk dilakukan. Terutama jika Anda bersedia bekerja di daerah-daerah di luar Jakarta, seperti tsunami yang menghancurkan Aceh, pergantian pekerjaan cukup tinggi dan lowongan sering terjadi. Hal yang paling penting untuk diingat adalah bahwa perburuan pekerjaan banyak berhubungan dengan waktu dan keberuntungan - jadi tetaplah dengan itu dan sesuatu akan muncul.

Komentar

Postingan Populer