Suka minum jus jeruk? Ini 5 manfaat kesehatan di dalamnya

Jus Jeruk Terbaik Di Kota Medan Hanya Ada Di Mie Ayam Mahmud
Jeruk adalah salah satu buah super sehat yang kaya akan vitamin dan mineral di dalamnya. Jeruk baik untuk kesehatan tubuh karena diperkaya dengan vitamin C. Vitamin ini mampu mencegah serangan flu dan meningkatkan daya tahan tubuh Anda.
Tak hanya itu saja, jeruk mampu diolah menjadi berbagai macam olahan makanan dan minuman yang segar. Salah satunya yang paling populer adalah jus jeruk. Berikut adalah manfaat kesehatan di dalam jus jeruk seperti dilansir dari magforwomen.com.
Mengurangi nyeri sendi
Jus jeruk kaya akan flavonoid seperti hesperidin dan neringenin yang memiliki sifat anti inflamasi. Zat ini membantu meringankan rasa sakit di dalam tubuh dan membantu menghilangkan nyeri sendi bagi wanita yang menderita arthritis.
Mencegah kanker
Jus jeruk juga mengandung senyawa alami yang disebut dengan limonene. Senyawa ini mampu mencegah berbagai serangan kanker di dalam tubuh. Sebuah penelitian kesehatan juga membuktikan bahwa minum jus jeruk secara rutin efektif untuk mencegah kanker paru-paru, kanker payudara, dan kanker kulit.
Membantu menurunkan berat badan
Segelas jus jeruk merupakan menu diet yang baik. Sebab jus jeruk tinggi akan zat antioksidan yang baik untuk meningkatkan penurunan berat badan secara sehat di dalam tubuh.
Memerangi anemia
Karena jus jeruk kaya akan kandungan vitamin C, maka hal ini membantu dalam peningkatan penyerapan zat besi di dalam darah. Sehingga tingkat hemoglobin di dalam darah Anda meningkat dan mampu memerangi penyakit anemia yang Anda derita.
Menyehatkan pencernaan
Mengonsumsi jus jeruk juga efektif untuk menyehatkan pencernaan Anda dan menyembuhkan penyakit pencernaan seperti sembelit kronis atau maag. Jus jeruk juga mampu merangsang proses pencernaan agar menjadi normal.
Ternyata di balik segarnya jus jeruk, tersimpan banyak manfaat menyehatkan di dalamnya. Jadi tidak ada salahnya apabila Anda mengonsumsi jus jeruk secara rutin. Namun sebaiknya Anda membuat jus jeruk alami sendiri daripada membeli jus jeruk yang ada di dalam kema

Komentar

Postingan Populer